Bantuan PJ Bupati OKU Untuk Korban Kebakaran

Bantuan PJ Bupati OKU Untuk Korban Kebakaran

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah meninjau dan memberikan bantuan secara langsung kepada Korban Kekabaran di RT 1 RW 3 Dusun Baturaja Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur, Sabtu (13/4/2024).

Persitiwa kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah yang disekat menjadi 2 pintu milik Korban Agus Salim (50) dan Markani (51) tersebut terjadi tepat dihari ke 4 Idul Fitri 1445 H sekira pukul 05.30 WIB.

Saat kejadian kedua anak korban nyaris menjadi korban, sebab saat itu korban sedang tidak ada dirumah. Namun beruntung warga sekitar berhasil menyelamatkan kedua anak tersebut setelah mendobrak pintu rumah, api bisa dipadamkan setelah 5 unit mobil damkar dibantu warga sekitar diturunkan ke lokasi kebakaran.

Mendapat informasi kebakaran itu, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah langsung begerak cepat dengan meninjau secara langsung lokasi kebakaran serta memberikan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran.

Bantuan berupa Sembako, peralatan tidur, selimut, obat-obatan dan lainnya tersebut diserahkan secara langsung oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah kepada Agus Salim dan Markani.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0403 OKU Letkok Inf Hari Feriawan Rumawatine, Asisten III Setda OKU Romson Fitri, Kadisnker OKU Kadarisman dan Kadisdik OKU H Topan Indra Fauzi.

“Kita meninjau secara langsung lokasi kebakaran dan memberikan bantuan ala kadarnya unuk korban musibah kebakaran, mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban dan mengobati sedikit kedukaan dari saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran ini,” imbuhnya.

Dikatakan Teddy, Peristiwa kebakaran mengakibatkan dua Kepala Keluarga harus kehilangan tempat tinggal sebab satu unit rumah yang disekat menjadi dua pintu tersebut hangus terbakar. “Untuk penyebab kebakaran mungkin nanti teman-teman dari polres akan melakukan investigasi,”ujarnya.

Menurut Teddy, Pemkab OKU akan berupaya membantu pembangunan rumah yang telah hangus terbakar tersebut melalui program bedah rumah yang diprogramkan oleh Pemkab OKU.

Jadi kami telah berkoordinasi dengan Dinas PU Perkim, kita ada program bedah rumah, nanti rumah yang terbakar ini akan kita masukan dalam program tersebut, insyallah tahun ini bisa dimasukand dan dibangunkan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Teddy mengimbau kepada masyarakat bumi sebimbing sekudang untuk tetap waspada bahaya kebakaran, terutama saat hendak meningglkan rumah, Masyarakat diminta lebih wasapda dan teliti dengan mengecek seluruh keadaan rumah seperti mengecek kompor apakah sudah dimatikan atau belum, Mengecek listrik, air serta hal lainnya.

“Jangan sampai kerena kelalaian kita menyebabkan terjadinya musibah kebakaran,” pesannya.
(ProtokoldanKomunikasiPimpinanPemkabOKU)


Related Articles

Wasbang 34 Paskibraka OKU Akan Kunjungi AAU

Setelah lama menunggu akhirnya, 34 orang Paskibraka OKU yang bertugas pada peringatan HUT RI 2022 kemarin, diberangkatkan untuk mengikuti wawasan

BUPATI OKU MENGHADIRI WISUDA TK/TPA BKPRMI KAB OKU TAHUN 2020 DI GEDUNG KESENIAN

Bupati OKU Menghadiri Wisuda TK/TPA BKPRMI Kab OKU Tahun 2020 di Gedung Kesenian, Kamis (19/03/2020). Ketua DPD BKPRMI Kab OKU

Juli Mendatang Pilkades Serentak di OKU

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengalokasikan dana sebesar Rp600 juta untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 12 desa