Focus Grub Discussion (FGD) Pembinaan Statistik Sektoral Tahun 2024

Focus Grub Discussion (FGD) Pembinaan Statistik Sektoral Tahun 2024

Sekda OKU Darmawan Irianto menyampaikan., Forum Group Diskusi terkait dengan pembinaan data statistik sektoral dan pembahasan data publikasi OKU tersebut merupakan agenda rutin dan program kerja strategis yang diselenggarakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten OKU, dimana setiap instansi pemerintah wajib menyelenggarakan statistik sektoral sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, demikian juga dengan seluruh instansi atau organisasi perangkat daerah yang dalam lingkup pemerintah Kabupaten OKU wajib menyelenggarakan statistik sektoral. artinya setiap opd wajib membuat laporan kegiatan berupa tabulasi data yang mencerminkan kegiatan setiap opd secara berkala, baik bulanan, triwulan, maupun tahunan.

“Dengan adanya laporan kegiatan seperti ini dapat mengetahui sejauh mana kinerja setiap opd,” pungkasnya.

Ditambahkannya juga, melalui forum tersebut diharapkan seluruh data sektoral yang dimiliki oleh opd dapat disajikan secara lengkap, konsisten, dan akurat. sehingga publikasi yang dihasilkan betul-betul menggambarkan kondisi yang sesungguhnya.

“Pahami tugas masing-masing dan laksanakan tanggungjawab organisasi dengan sebaik-baiknya, buat laporan secara periodik, serta lakukan evaluasi disetiap kegiatan secara cermat. dengan melakukan evaluasi secara periodik, kita akan memperoleh data yang akurat, dan tentunya perencanaan pembangunan di segala sektor dapat terwujud sesuai dengan harapan,” tegasnya.

Dalam hal ini juga Sekda OKU Menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas koordinasi dan kerjasama antara jajaran BPS Kabupaten OKU dengan pemerintah daerah dalam setiap kegiatan pendataan dan survei serta publikasi berbagai data serta informasi statistik yang menyangkut kemajuan pembangunan di kabupaten oku yang telah berjalan baik.

Acara Dilanjutkan Dengan Penyerahan Bantuan Kepada beberapa Pegawai BPS OKU yang Terdampak Banjir yang di Serahkan langsung Oleh Sekda OKU Darmawan Irianto bersama Kepala BPS OKU Mukti Riadi.

Turut Hadir Dalam Acara ini, Kepala BPS OKU, Sekwan DPRD OKU, Bapelitbangda OKU, Kominfo OKU, Pol PP OKU, Kabag Organisasi Setda OKU, Para Camat Kabupaten OKU, Kadinsos OKU, Dinas Pertanian OKU, Kemenag OKU, Sekdin Damkar OKU, BPBD OKU, Dishub OKU, Serta Undangan Terkait Lainnya.

(Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU).