Pj Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah Ajak Masyarakat Sukseskan Program Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Seperti Program Sumsel Mandiri Pangan

Pj Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah Ajak Masyarakat Sukseskan Program Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Seperti Program Sumsel Mandiri Pangan

Pj Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah Ajak Masyarakat Sukseskan Program Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Seperti Program Sumsel Mandiri Pangan

Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP M.M M.Pd bersama Ketua TP. PKK, Hj. Zwesty Karenia Teddy, S.E beserta rombongan menghadiri Musrenbang di Aula Kantor Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU, Kamis (19/1/2023).

Selain menyerap usulan secara langsung dari desa, untuk di realisasikan pada tahun anggaran 2023 dan tahun anggaran 2024 mendatang, Pj Bupati, tak lupa mengajak masyarakat untuk mensukseskan Program Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Seperti Program Sumsel Mandiri Pangan.

Hal ini sangat tepat dilakukan. Tujuannya tidak lain bermuara kepada kepentingan dan peningkatan kesejahterahan masyarakat. Dan mengubah pola masyarakat dari pemberi menjadi pelaku yang memproduksi.

“Misalnya dengan cara memanfaatkan perkarangan rumah untuk menanam dan beternak. Hal ini terbukti. Gerakan ini juga berkontribusi besar menjadikan Kabupaten OKU dapat menurunkan angka stunting. Karena asupan gizi pada anak dapat terpenuhi dengan memanfaatkan sumber daya lokal,” ujarnya.

Sebagai bentuk nyata, untuk mensukseskan program Gubernur, Sumsel Mandiri Pangan, Pj Bupati OKU secara simbolis membagikan bibit buah dan sayur untuk masyarakat.

“Silakan tanam bibit ini. Saya sudah coba menanam dirumah dan hasilnya memang benar-benar tumbuh maksimal,” ujarnya.

Disamping itu, H. Teddy menjelaskan, jika dirinya telah meminta kepada Bappeda agar alokasi pembangunan di OKU harus sesuai usulan dari bawah. Dalam hal ini masyarakat dan pemerintah desa. Harapan pembangunan itu memang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri.

“Saya tidak mau pembangunan yang dilaksakan dari atas tanpa adanya usulan masyarakat,” imbuhnya.

Dikatakan Teddy, dirinya sengaja datang langsung saat Musrenbang di Kecamatan karena ingin mendengar langsung keinginan masyarakat.

“Meskipun banyak anggapan atau stigmanya setelah Musrenbang ini banyak usulan pembangunan yang belum terealisasi bahkan hilang entah kemana, tapi pembangunan tetap akan dilaksanakan,” imbuhnya.

Pembangunan dilakukan sesuai skala prioritas kebutuhan masyarakat mengingat anggaran yang terbatas.

“tidak semua usulan bisa terealisasi mengingingat anggaran kita terbatas dan dibagi untuk seluruh kecamatan, dan kita melakukan pembangunan yang skala prioritas,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Teddy mengungkapkan Kecamatan Ulu Ogan memiliki potensi wisata yang harus diangkat. Bahkan Pemkab OKU telah memaparkan program Agrowisata Desa Berbasis masyarakat di kecamatan Ulu Ogan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel.

“Wisata di Ulu Ogan ini sangat bagus yang dikembangkan dari bawah atau oleh masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu camat Ulu Ogan Yan Kurniawan, SSTP MM mengatakan Kecamatan Ulu Ogan terdiri dari 7 Desa yang masih membutuhkan pembangunan infrastruktur. “Banyak yang masih harus dibangun, terutama infrastruktur jalan, jaringan internet yang masih belum memadai dan lainnya,” ujarnya.

Sumber : Protokol&Komunikasi Pimpinan Setda OKU


Related Articles

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menghadiri Pembinaan Statistik Sektoral OPD Kabupaten OKU

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menghadiri Pembinaan Statistik Sektoral OPD Kabupaten OKU, Bertempat di The Zuri Hotel Baturaja. (Selasa,

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi Menghadiri Arahan Presiden Tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia Secara Virtual

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi Menghadiri Arahan Presiden Tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia Secara Virtual di Ruang Vidcon Pemkab

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-91

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tingkat Kab OKU Dilaksanakan di Halaman Pemkab OKU (Senin, 28 Oktober 2019). Wabup OKU