PJ. Bupati OKU Membuka Musrenbang Kecamatan Muara Jaya Tahun 2023

PJ. Bupati OKU Membuka Musrenbang Kecamatan Muara Jaya Tahun 2023

PJ. Bupati OKU Membuka Musrenbang Kecamatan Muara Jaya Tahun 2023, Rabu, (18/01/2023).

Camat Muara Jaya Dini Justini menyampaikan berdasarkan Perda Kabupaten OKU Nomor 7 tahun 2008 tanggal 15 April 2008 Kecamatan Muara Jaya memiliki luas wilayah kurang lebih 320 KM², terdiri dari 7 Desa, 74 RT dengan jumlah penduduk kurang lebih 7.626 jiwa, dengan mata pencaharian sebagai petani.

Sebagai Kecamatan yang telah terbentuk kurang lebih 15 tahun, giat pembangunan daerah sudah dirasakan dan di nikmati oleh masyarakat, baik melalui APBD Kabupaten OKU, APBD Provinsi Sumsel dan dana APBN.

Camat Muara Jaya Dini Justini mengharapkan semua usulan dari masyarakat desa di Kecamatan Muara Jaya agar dapat terealisasi, dengan kehadiran PJ. Bupati OKU berserta dinas instansi terkait dapat mewujudkan harapkan masyarakat.

Sementara itu, PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan Musrenbang kali ini merupakan yang pertama ia laksanakan sebagai PJ. Bupati OKU. Dengan Musrenbang ini, kami dapat melihat langsung situasi dan kondisi di Kecamatan Muara Jaya sambil menyerap aspirasi, masukkan, saran, dan usulan yang dibutuhkan oleh masyarakat Kecamatan Muara Jaya.

Kami memahami bahwa usulan dari masyarakat pada Musrenbang sebelumnya masih ada yang belum terealisasi, usulan untuk tahun 2024 nanti semoga dapat kita wujudkan.

Pembangunan yang dapat kita wujudkan di Kecamatan Muara Jaya, antara lain pembangunan lapangan upacara SD 117 pada tahun ini. Pengadaan Pos Bindu/Lansia Kit Puskesmas Muara Jaya, dan pengadaan BHP Larvasida Malaria, BHP RDT Malari, dan BHP Reagen Strip Gula Darah untuk 18 Puskesmas.

Pada bidang infrastruktur tahun ini yaitu pembangunan turap, talud dan Bronjong di desa Karang Lantang dan desa Lubuk Tupak. Peningkatan jalan cor beton menuju SMPN 31 desa Surau, pembangunan kantor Kades Muara Saeh, pembangunan fasilitas sarana dan prasarana kantor desa Karang Lantang, peningkatan jalan Surau, dan operasi pemeliharaan jaringan irigasi.

Di bidang Pertanian pada tahun ini, yaitu berupa pembangunan jalan usaha tani desa Surau, bantuan benih padi dan pupuk MPK untuk Desa Lubuk Tupak, dan pada bulan Juni tahun 2023 ini akan di pasang jaringan internet di Kecmatan Muara Jaya.

Pada kesempatan ini Teddy mengatakan semua usulan disampaikan, namun tidak seluruhnya dapat di akomodir karena keterbatasan dana untuk itu kami berharap agar dapat memilih program prioritas yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

Dalam kesempatan ini PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan, pada tahun 2022 Kabupaten OKU mendapatkan penghargaan di bidang penurunan angka stunting, prestasi ini selalu kita jaga, sehingga target pada tahun 2024 angka stunting berada di bawah angka nasional yaitu di bawah angka 14%.

Dalam rangka pengendalian inflasi, kita dapat bersinergi dengan program Gubernur Sumsel H. Herman Deru yaitu Gerakan Sumsel Mandiri Pangan. Program GSMP ini diharapkan sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan inflasi di Kabuapten OKU.

Pada tahun ini kita menghadapi tahun politik, untuk itu Teddy mengingatkan kepada para Kades untuk tidak ikut kampanye, serta kepada masyarakat silahkan ikuti pesta demokrasi ini dengan baik.

Turut hadir, Ketua TP. PKK, OPD, Unsur Muspika Muara Jaya, Kades, BPD, TP PKK Kecamatan dan Desa Se-Kecamatan Muara Jaya.

 

Sumber : Protokol&Komunikasi Pimpinan Setda OKU


Related Articles

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi Menghadiri Arahan Presiden Tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia Secara Virtual

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi Menghadiri Arahan Presiden Tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia Secara Virtual di Ruang Vidcon Pemkab

LKPJ Bupati OKU 2020, Dewan Rekomondasikan Peningkatan Kinerja Pemerintah

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU menggelar Rapat Paripurna ke VIII masa persidangan ke 2 tabun 2021 tentang keputusan

Sekda OKU Achmad Tarmizi., Mengahdiri Sosialisasi Peraturan di Bidang Telekomunikasi Terkait Dengan Penggunaan Frekuensi Radio

Sekda OKU Achmad Tarmizi., Mengahdiri Sosialisasi Peraturan di Bidang Telekomunikasi Terkait Dengan Penggunaan Frekuensi Radio di Meeting Room Hotel Grand