Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menerima Audiensi Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kabupaten OKU

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menerima Audiensi Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kabupaten OKU

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menerima Audiensi Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kabupaten OKU di Ruang Induk Rumah Dinas Bupati OKU. (Senin, 8/08/2022).

Sales Brand Pertamina Zico mewakili Pertamina Pertaniaga bersama Hiswana Migas menyampaikan pada hari beraudiensi dalam rangka sosialisasi program subsidi tepat, sebagaimana beberapa waktu terakhir sempat ramai secara Nasional.

Seperti yang telah disampaikan oleh Pemerintah Pusat 1 juli kemarin, bahwa kalimat yang beredar baik berita di tv dan sosial media, bahwa mulai tanggal 1 Juli secara bertahap kendaraan roda 4 jika ingin mendapat BBM subsidi jenis solar/pertalite harus menggunakan aplikasi My Pertamina.

Yang dimaksud Pemerintah itu adalah konsumen hanya melakukan regristrasi kendaraan roda 4 melalui aplikasi/website dengan alamat website yaitu subsiditepat.mypertamina.id sehingga yang muncul My Pertamina nya namun ini merupakat sesuatu yang berbeda antara aplikasi untuk pembayaran dengan website untuk pendaftaran kendaraan.

Kabupaten OKU sendiri sudah mulai per tanggal 1 Agustus disetiap SPBU telah ada spanduk kendaraan roda 4 diwajibkan melakukan registrasi jika ingin membeli/mendapatkan BBM jenis solar dan pertalite, dan di setiap SPBU sendiri dapat membantu untuk melakukan registrasi ini.

Program ini dibuat Pemerintah karena memang kemampuan subsidi Pemerintah sudah sangat terbatas, yang pertama dari produk biosolar untuk kendaraan diesel kuota untuk Kabupaten OKU turun 4% dibandingkan dengan tahun 2021 yang lalu, sementara yang telah disalurkan sampai tanggal 31 Juli 2022 kita telah over kuota 19%, melebihi kuota yang telah ditetapkan. .

Adapun pada tanggal 1 Juli kemarin telah serentak di 5 Provinsi dan 13 Kabupaten/Kota dan berjalan dengan sukses, selanjutnya mulai masuk dibulan Agustus ini ke Kabupaten/Kota derah diluar ibukota Provinsi, sehingga kami menerapkan di SPBU mulai tanggal 1 Agustus sudah bisa dilakukan regristrasi kendaraan roda 4 untuk jenis BBM biosolar dan pertalite, proses inipun sedikit panjang langkahnya karena sistem ini di sediakan oleh Pemerintah bahwa program ini untuk memastikan/menentukan kendaraan itu berhak/tidak akan diverifikasi oleh sistem.

Konsumen cukup melakukan regristrasi melalui wabsite yang dapat dibantu oleh orang lain/karyawan SPBU, selanjutnya jika kendaraan konsumen tersebut berhak/layak menerimanya maka akan muncul barcode QR dan selanjutnya dapat diprint dan ditempelkan pada kendaraan konsumen tersebut/disimpan pada HP konsumen juga bisa.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menyampaikan bahwa kami sangat senang atas kunjungan ini dan juga Hiswana Migas ini merupakan mitra strategis Pemerintah Kabupaten OKU karena peran Hiswana Migas ini sangat mewarnai atas kontribusinya di suatu daerah.

Berkaitan dengan sosialisasi program subsidi tepat my pertamina sebaiknya diadakan sosialisasi secara berkesinambungan dengan mengundang ASN dan stake holder lainnya yang ada di Kabupaten OKU karena ini harus diketahui oleh khalayak ramak termasuk para ASN dan masyarakat luas.

Selanjutnya, pada prinsipnya kami siap mendukung program subsidi tepat ini serta kami siap jika nantinya Pertamina akan melakukan sosialisasi pada ASN dilingkungan Pemkab OKU termasuk sosialisasi kepada masyarakat dapat dilaksanakan melalui perangkat Desa dan Kelurahan.

Kami juga berharap nantinya dapat dicarikan solusi agar kuota BBM untuk Kabupaten OKU yang telah ditentukan sebelumnya dapat dinaikkan lagi walaupun sedikit, sehingga masyarakat Kabuapten OKU ini tidak kesulitan untuk mendapatkan BBM solar/pertalite.

 

Sumber  : Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU


Related Articles

SEKDA OKU SERAHKAN BANTUAN TRANSPORTASI UNTUK USTADZ/USTADZAH

Baturaja, Pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid (BKPRMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu menyelenggarakan penyerahan secara simbolis bantuan transportasi