PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Pembukaan Bimbingan Teknis Bagi Pelaku UMKM di Kabupaten OKU

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Pembukaan Bimbingan Teknis Bagi Pelaku UMKM di Kabupaten OKU

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Pembukaan Bimbingan Teknis Bagi Pelaku UMKM di Kabupaten OKU, Bertempat di Auditorium Universitas Baturaja. (Selasa, 21/06/2022).

Bimbingan teknis bagi pelaku UMKM Tahun Anggaran 2022, dengan Tema “Menumbuhkan UKM Menjadi Tangguh dan Mandiri Sehingga Meningkatkan Penciptaan Lapangan Kerja, Pemerataan Pendapatan, Pertumbuhan Ekonomi dan Pengatasan Kemiskinan”.

Mewakili Kadin Koperasi dan UMKM Provinsi Sumsel, Dr. Hj. Mega Nugraha SH, M.Si., Menyampaikan bahwa dilaksanakannya bimbingan teknis ini bertujuan untuk menciptakan wirausaha baru yang berkarakter, handal, memiliki daya kreatifitas, dan inovasi yang tinggi, sehingga mampu bersaing di era globalisasi sekarang ini.

Selanjutnya, pendidikan, bimbingan, dan bekal pengetahuan secara intensif dan sistematis berdasarkan metode dan strategi yang disesuaikan dengan kondisi latar belakang peserta, dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan perkembangan usaha saat ini, dan demikian dapat mempercepat produk perekonomian Provinsi Sumsel, khususnya di Kabupaten OKU.

Rektor Unbara Ir. Hj. Lindawati MZ, MT., Menyampaikan bahwa kegiatan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kab OKU sering bekerjasama dengan Unbara, untuk itu kegiatan seperti ini sering berkolaborasi dan bersinergi, dengan tujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan pelaku UMKM khususnya yang ada di Kabupaten OKU.

Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Koperasi dan UMKM Prov Sumsel dan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten OKU yang telah mengajak Unbara untuk selalu bersama-sama membuat kegiatan, salah satunya untuk meningkatkan pelaku UMKM.

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menyampaikan bahwa memang benar UMKM ini merupakan nilai utama perkembangan perekonomian dan merupakan bagian penting pergerakan roda perekonomian disuatu negara/daerah.

Dan dimasa pandemi kemarin satu-satunya yang mempunyai eksistensi tinggi adalah UMKM, untuk itu dengan mencermati potensi alamiah yang terkandung di Kabupaten OKU, khususnya perkembangan UMKM dari aspek kuantitas usaha rumah tangga, kita tentunya berkeinginan bahwa ekonomi kecil terus bergerak maju dan tumbuh kembang dengan pesat sebagai bagian dari landasan ekonomi lokal.

Langkah yang paling efektif untuk mendorong percepatan laju pemberdayaan ekonomi adalah penguatan sub sektor UKM dan koperasi, serta sektor industri skala mikro lainnya yang bersifat menunjang pertumbuhan ekonomi lokal, termasuk pengembangan sentra industri rumah tangga unggulan yang sangat potensial.

Teddy Meilwansyah menyampaikan bahwa setiap kesuksesan membutuhkan semangat dan jiwa pantang menyerah, maka dari itu jangan ragu melangkah, ciptakan motivasi dan inovasi dalam segala bidang dengan dilandasi manajemen yang tepat.

 

Sumber : Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU


Related Articles

Sekretaris Daerah OKU Pimpin Pelepasan Tugas Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H

Sekretaris Daerah OKU Pimpin Pelepasan Tugas Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H, Rabu (09/03/2022). Dilaksanakannya pelepasan tugas Plh.

OKU Kembali Raih Piagam WTP untuk Kedua Kalinya

Berkat kegigihan Pemerintah Kabupaten OKU bersama SKPD dan DPRD tahun ini Kabupaten Ogan Komering Ulu kembali menerima predikat Opini Wajar

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra M.H., Membuka Acara Lomba Cerdas Cermat Kader PKK Kecamatan Se-Kabupaten OKU Dalam Rangka Memperingati HUT OKU Ke-111 Tahun 2021

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra M.H., Membuka Acara Lomba Cerdas Cermat Kader PKK Kecamatan Se-Kabupaten OKU Dalam Rangka