PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Pengukuhan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten OKU Masa Bhakti 2022-2027

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Pengukuhan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten OKU Masa Bhakti 2022-2027

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Pengukuhan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten OKU Masa Bhakti 2022-2027, Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. (Selasa, 21/06/2022).

Acara diawali dengan Pengukuhan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten OKU Masa Bhakti 2022-2027.

Sambutan PLH Ketua TP. PKK OKU sekaligus Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten OKU Masa Bhakti 2022-2027 Hj. Zwesty Karenia Teddy., Menyampaikan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) secara moral adalah wadah berhimpunnya elemen masyarakat yang diberikan kesempatan untuk mewujudkan niat dan itikad pengabdian sosial berupa penyelenggaraan misi kemanusiaan berupa bantuan materiil dan moril terhadap akses medis bagi penderita penyakit jantung.

Termasuk mendukung Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam mengedukasi masyarakat dalam memahami pentingnya kesehatan jantung melalui berbagai perilaku yang mencerminkan pola hidup sehat.

Sesuai dengan misi kemanusiaan Yayasan Jantung Indonesia,  maka peran dan tugas pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten OKU, diantaranya adalah membangun koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak, baik elemen Pemerintahan maupun elemen non Pemerintahan. 

Oleh karenanya dalam kaitan ini, saya selaku ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten OKU beserta segenap jajaran pengurus, diawal langkah pelaksanaan program kerja kepengurusan telah menetapkan Visi ”Mewujudkan Peran Nyata Yayasan Jantung Indonesia Dalam Memudahkan Akses Medis Penderita Penyakit Jantung, Dan Mengoptimalkan Upaya Pencegahan Dini Penyakit Jantung”.

Atas dasar Visi dan Misi itulah, kami segenap pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten OKU bertekad dan menyatakan komitmen untuk senantiasa berpikir kreatif dan inovatif, bekerja keras, dan berbuat yang terbaik dalam membesarkan organisasi Yayasan Jantung Indonesia khususnya di Kabupaten OKU.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Provinsi Sumsel Hj. Fauzia Mawardi Yahya., Menyampaikan YJI merupakan lembaga nirlaba yang fokus kepada peningkatan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Dengan pemasyarakatan panca usaha jantung SEHAT. “S untuk seimbang gizi. E yaitu enyahkan rokok. H adalah hadapi dan atasi stress. A untuk awasi tekanan darah, dan T yaitu teratur berolahraga.

Melalui visi “Pelopor Gaya Hidup Sehat” YJI mengemban misi selain memberikan pengetahuan tentang kesadaran masyarakat juga melaksanakan tata kelola organisasi berdasarkan prinsip good governance serta membangun kemitraan dengan para pemangku kepentingan.

Dengan melaksanakan program preventif, promotif, kuratif rehabilitatif YJI bersama pemprov Sumsel mengajak masyarakat luas untuk memberikan pengetahuan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati.

“Penyakit jantung merupakan Penyakit Tidak Menular (PTM) yang mematikan nomor satu di dunia dan harus diwaspadai sejak dini dengan mengatur pola dan gaya hidup sehat (life style) yang dimulai dari sendiri dan keluarga.
kepada para pengurus yang baru saja dilantik diinstruksikan agar segera membuat dan menyusun program kerja serta kegiatan yang selaras dengan visi misi YJI dengan mengharmonisasi misi Pemerintah Kabupaten OKU.

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Mengucapkan selamat atas terselenggaranya pengukuhan, berharap kepada para pengurus agar segera menyusun program kegiatan.

Dipastikan Pemerintah Kabupaten OKU siap untuk melakukan pendampingan serta bersinergi sehingga program yang telah disusun dapat bermanfaat bagi masyarakat OKU.

YJI adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial kesehatan dan kemanusiaan, optimis  YJI OKU dapat menjadi pelopor gaya hidup sehat di Kabupaten OKU dan menjadi pionir dalam mengedukasi masyarakat agar masyarakat menyadari betapa pentingnya kesehatan.

Diinstrusikan kepada Sekda OKU agar segera mencari sekretariat untuk Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten Ogan Komering Ulu.

 

Sumber : Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU


Related Articles

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Pelantikan Pengurus KONI OKU Periode 2022-2026

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Pelantikan Pengurus KONI OKU Periode 2022-2026 Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati

Pasca Longsor Kini Jalan Bandar Agung sudah dapat dilewati

Setelah dilakukan penimbunan oleh Dinas PU PR Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan, jalan yang sebelumnya longsor di Desa