PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Keroyok Vaksinasi Covid-19 Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76 Serta Acara Penanaman Jagung Dan Penebaran Benih Ikan Nila Polres OKU Beserta Pemkab OKU Guna Mendukung Sumsel Mandiri Pangan

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Keroyok Vaksinasi Covid-19 Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76 Serta Acara Penanaman Jagung Dan Penebaran Benih Ikan Nila Polres OKU Beserta Pemkab OKU Guna Mendukung Sumsel Mandiri Pangan

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Keroyok Vaksinasi Covid-19 Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76 Serta Acara Penanaman Jagung Dan Penebaran Benih Ikan Nila Polres OKU Beserta Pemkab OKU Guna Mendukung Sumsel Mandiri Pangan, Bertempat Gedung Kesenian Baturaja dan Dusun Lekis Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang. (15/06/2022).

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76 tahun 2022, Polres OKU bersam Dinas Kesehatan Kabupaten OKU menyelenggarakan Keroyok Vaksin Covid-19 bagi Masyarakat yang belum Vaksin Dosis 1, 2, dan 3 (Booster) di Gedung Kesenian Baturaja, serta dilanjutkan penanaman jagung dan penebaran benih ikan nila Polres OKU Beserta Pemkab OKU Guna Mendukung Sumsel Mandiri Pangan di Dusun Lekis Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang.

Kapolres OKU AKBP. Danu Agus Purnomo, S.I.K., Menyampaikan kami dari Polres OKU bekerjasama dengan Pemkab OKU dan didukung oleh Kodim 0403 OKU serta Forkopimda OKU dan seluruh instansi di Kabupaten OKU, saat ini tengah menyelenggarakan bakti sosial dalam bentuk Vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi ini ditargetkan untuk 1000 orang, serta dalam rangkaian HUT Bhayangkara Ke-76 ini kami juga berupaya meningkatkan kembali agar masyarakat di Kabupaten OKU dapat melaksanakan Vaksinasi ini, Vaksinasi ini sendiri dibuka diantaranya Vaksin Dosis 1, 2 dan 3 (Booster).

Selanjutnya, Polres OKU sebagai salah satu unsur di Kabupaten OKU akan berupaya secara maksimal mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, dalam hal ini kita mewujudkan Sumsel mandiri pangan, dengan dukungan kita semua optimis Kabupaten OKU bisa meningkatkan ketahanan pangan dan kita juga siap untuk mendukung program Sumsel Mandiri pangan.

Sementara PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menyampaikan bahwa Pemkab Oku bersama Polres OKU dan Forkopimda OKU serta unsur-unsur yang lain melakukan gebyar Vaksin Covid-19, dan rata-rata dari masyarakat yang di temui pada saat ini telah vaksin dosis 3 (Booster), ini menunjukkan bahwa kedisiplinan dan kepedulian masyarakat terhadap pencegahan Covid-19 sudah sangat luar biasa untuk Kabupaten OKU ini.

Dan untuk saat ini, Vaksin 1 di Kabupaten OKU telah mencapai 93,94% dan Vaksin ke-2 diangka 77%, dan yang perlu kita tingkatkan saat ini ialah Vaksin 3 (Booster) dan dengan kerja keras dari kita semua mudah-mudahan angka Vaksin ini bisa kita tingkatkan lagi, khususnya Vaksin 3 (Booster).

Selanjutnya, kami juga dari jajaran Pemkab OKU memberikan apresiasi atas gagasan jajaran Polri berkomitmen dalam memperkuat program ketahanan pangan di daerah guna pemulihan pertumbuhan ekonomi setelah bangsa kita mengalami kondisi pandemi Covid-19. Tentunya, kita semua akan mendukumg sepenuhnya dan akan terlibat langsung menggerakkan potensi masyarakat untuk mensukseskan tujuan kegiatan ini.

Sebagaimana dimaklumi bahwa diversifikasi pangan adalah program Nasional yang perlu terus kita aktualisasikan melalui berbagai program pokok yang bertujuan mengarahkan masyarakat untuk senantiasa lebih mengutamakan asupan makanan bergizi dan konsumsi makanan yang sehat.

Teddy Meilwansyah menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang telah mencanangkan program Sumsel Mandiri Pangan, yang selalu memotivasi kita semua, baik selaku aparatur penyelenggara pemerintahan maupun semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memulihkan semangat nasional dalam mendongkrak penguatan ekonomi hingga tingkat lokal dengan kemandirian pangan.

Teddy Meilwansyah berharap kegiatan penanaman jagung dan penebaran bibit ikan nila yang digerakkan oleh jajaran Polres OKU kiranya mampu menunjang program budidaya pangan yang merupakan bagian dari kebijakan ketahanan pangan di daerah.

Dalam kaitan inilah, saya intruksikan kepada camat dan OPD terkait agar menjalin kerjasama dengan jajaran Polsek setempat untuk menginisiasi kegiatan semacam ini ataupun gerakan-gerakan lainnya yang terkait dengan pemberdayaan sosial-ekonomi diwilayah masing-masing.

Saya optimis bahwa budidaya jagung sebagai pangan alternatif akan membuahkan hasil, karena tanaman jenis ini cocok dengan struktur tanah yang ada di Kabupaten OKU, serta dengan budidaya ikan nila dipastikan akan menunjang program budidaya ikan guna mengantisipasi kebutuhan gizi keluarga.

Selain itu Teddy Meilwansyah juga menghimbau kepada kelompok tani di Kabupaten OKU dan warga masyarakat teruslah belajar, teruslah bersemangat, dan bekerja keras melakukan kegiatan yang produktif untuk mendukung program ketahanan pangan nasional dan program Sumsel mandiri pangan yang dicanangkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru sejak beberapa tahun terakhir hingga saat ini.

Teddy Meilwansyah juga menyampaikan rasa bangga dengan aksi nyata ini, dan kepada warga Dusun V Lekis Desa Banuayu agar terus bersemangat, dan mari kita sukseskan program budidaya tanaman jagung dan budidaya ikan nila ini.

Dilanjutkan dengan penanaman bibit jagung dan penebaran bibit ikan secara simbolis oleh PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah bersama Forkopimda dan OPD yang hadir.

 

Sumber : Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU


Related Articles

Ini Kiat Kuryana Dapatkan Adipura Perdana

Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis, terus bergerak untuk mendapat piala adipura yang perdana di usia Bumi Sebimbing Sekundang, ke

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., menghadiri Pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., menghadiri Pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah bertempat

Indonesia Berduka, Bencana dan Tragedi Awal Tahun 2021

Awal tahun 2021, Indonesia mendapat cobaan bencana. Mulai dari jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air, Longsor di Sumedang (Jawa Barat), Banjir di