PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Operasi Patuh Musi 2022

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Operasi Patuh Musi 2022

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Operasi Patuh Musi 2022. Bertempat Halaman Apel Polres OKU. Senin, (13/06/2022).

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, Sik Menyampaikan dalam rangka Operasi Patuh Musi 2022 dengan tema Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa. Fungsi Kepolisian Negara Republik Indonesia di bidang lalu lintas dan angkutan jalan yang di amanatkan dalam undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah untuk memberikan jaminan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran masyarakat berlalu lintas di jalan agar masyarakat terbebas dari ancaman serta gangguan dalam beraktifitas di jalan.

Saat ini permasalahan berlalu lintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis, terlebih Pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat dalam beraktifitas, dengan syarat telah melakukan vaksin 1 sampai dengan 3, sehingga akan di pastikan terjadi peningkatan Aktifitas masyarakat. Polri telah menetapkan pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2022 secara serentak di seluruh indonesia yang akan di mulai pada tanggal 13 sampai tanggal 26 juni 2022.

Adapun target Operasi Patuh Musi adalah orang, lokasi, barang/benda dan kegiatan secara tematik sesuai dengan karakteristik di wilayah masing-masing dari data hasil ANEV pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2021 di bandingkan dengan Operasi Patuh Musi 2020 Mengalami Penurunan.

Cara Bertindak Operasi Patuh pada tahun ini jelas berbeda dari tahun sebelumnya dimana pada operasi tahun ini Polres OKU mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis dan di dukung Gakkum secara Elektronik/teguran dengan melaksanakan penegakan hukum terhadap tujuan prioritas pelanggaran.

Dalam hal ini PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Juga Menyampaikan untuk kegiatan Operasi Patuh Musi 2022 ini Pemerintah kabupaten OKU, beserta seluruh jajaran Pemerintahan Daerah mendukung penuh giat Operasi Patuh Musi 2022 yang di adakan olah Polres OKU guna memberikan edukasi dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat guna mencegah dan mengurangi angka kecelakaan dan juga menertipkan seluruh pengguna jalan raya di Kabupaten OKU.

Acara Di lanjutkan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan dari Polda Sumsel untuk Propram Polres Kab.OKU yang di serahkan oleh AKBP Mursalin kabag dal Progar Rorena Polda Sumsel Kepada Kapolres OKU Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, Sik.

Kemudian di lanjutkan juga dengan Membagikan Helm SNI kepada masyarakat OKU yang menggunakan kendaraan roda dua di jalan raya, yang di berikan langsung oleh PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah bersama Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, Sik dan juga Ketua DPRD OKU untuk menertipkan dan mengurangi angka pelanggaran berlalu lintas masyakarat Kabupaten OKU.

Turut Hadir Dalam Acara ini, Assisten I Setda OKU, Kapolres OKU, Waka Polres OKU, Sekwan DPRD OKU, Kadishub OKU, Kaban Ksebangpol OKU, Kasat Pol PP OKU, Kasat Intel Polres OKU.

 

Sumber : sigap88new.com


Related Articles

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi Menghadiri Arahan Presiden Tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia Secara Virtual

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi Menghadiri Arahan Presiden Tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia Secara Virtual di Ruang Vidcon Pemkab

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKU Pilkada Serentak Tahun 2020 oleh Gubernur Sumatera Selatan

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKU Pilkada Serentak Tahun 2020 oleh Gubernur Sumatera Selatan Bertempat di