PLH Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah Menghadiri Rapat Paripurna DPRD OKU Dalam Rangka Pembacaan Dan Penyerahan Keputusan DPRD OKU Terhadap LKPJ Bupati OKU Tahun 2021

PLH Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah Menghadiri Rapat Paripurna DPRD OKU Dalam Rangka Pembacaan Dan Penyerahan Keputusan DPRD OKU Terhadap LKPJ Bupati OKU Tahun 2021

PLH Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah Menghadiri Rapat Paripurna DPRD OKU Dalam Rangka Pembacaan Dan Penyerahan Keputusan DPRD OKU Terhadap LKPJ Bupati OKU Tahun 2021, Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU. (Senin 18/04/2022).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ir. H. Marjito Bachri., Ketua DPRD OKU didampingi Yoni Risdianto, S.H., Wakil Ketua II DPRD OKU serta dihadiri oleh Anggota DPRD OKU lainnya dan rapat ini bersifat terbuka untuk umum.

Laporan Pansus DPRD OKU terhadap LKPJ Bupati OKU tahun 2021, antara lain Pansus I, dibacakan Naproni M.Kom.,Pada prinsipnya pelaksanaan dan pengelolaan program kegiatan di masing2 OPD secara administrasi sudah berjalan baik, meskipun ada beberapa laporan OPD secara keuangan belum terserap 100%, dikarenakan adanya defisit anggaran dimana terdapat mata anggaran tetapi dana tidak ada sehinga itu mempengaruhi realisasi kegiatan.
Pada anggaran tahun 2021, banyak terjadi perubahan kegiatan dan alokasi terkait pengelolaan pendapatan, belanja, pembiayaan dari pencapaian target. Dimana dalam rangka urusan Pemerintahan masih banyak mengalami kendala terutama terkait sumber daya serta masih ditemukan penularan virus Covid -19.

Pansus II, dibacakan Asmunandar, SE., Pansus II DPRD OKU setelah melaksanakan kroscek masih terdapat beberapa hal yang harus dicermati oleh segenap OPD agar kiranya ditindaklanjuti kedepannya, diantaranya hal yang berkaitan dengan pembangunan berkelanjutan seperti banjir yang masih terjadi di beberapa tempat, tempat pembuangan akhir (TPA) sampah yang sudah over kapasitas hingga mencemari dan menggangu lingkungan sekitarnya, selanjutnya dibidang infrastruktur seperti pengkoordinasian kewenangan antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Kabupaten dalam sektor pembangunan akses jalan.

Pansus III DPRD OKU, dibacakan H. Adip Kailani., Menghimbau kiranya dalam penyusunan Renja dan Restra masing-masing SKPD perlu perencanaan yang tepat sehingga penggunaan anggarandapat terserap sesuai persentase anggaran.

Sambutan PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Pembahasan yang telah dilakukan oleh DPRD OKU terhadap substansi laporan keterangan pertanggungjawaban tahun 2021 dalam Rapat Komisi DPRD OKU tentunya menghasilkan rekomendasi penting yang akan menjadi bahan pertimbangan bagi jajaran Pemkab OKU dalam menyelesaikan berbagai persoalan dan tantangan yang dihadapi.

Adapun catatan strategis DPRD OKU, sudah pasti akan kami jadikan landasan pokok untuk senantiasa melakukan pembenahan kinerja penyelenggaraan fungsi Pemerintahan Umum, Pembangunan, dan Pelayanan Publik.

Dalam kaitan ini, kami kemukakan bahwa semua rekomendasi yang disampaikan akan diperhatikan dengan sungguh-sungguh dan segera ditindaklanjuti Pemkab OKU sebagaimana mestinya sesuai arah kebijakan umum daerah dan mekanisme Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

 

Sumber : Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU


Related Articles

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., Menerima Audiensi Sekolah Dasar Islam Al-Azhar 70 Baturaja Mengenai Kegiatan Open House SD Islam Al-Azhar 70 Baturaja

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., Menerima Audiensi Sekolah Dasar Islam Al-Azhar 70 Baturaja Mengenai Kegiatan Open

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menyerahan Bantuan Gubernur Sumatera Selatan Untuk Ustadz dan Ustadzah, Guru Ngaji Se-Kabupaten OKU Diserahkan Secara Simbolis Oleh PLH Bupati OKU

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menyerahan Bantuan Gubernur Sumatera Selatan Untuk Ustadz dan Ustadzah, Guru Ngaji Se-Kabupaten OKU Diserahkan