PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Rapat Paripurna XVII DPRD OKU Dengan Agenda Penyampaian Nota Keuangan RAPBD Kabupaten OKU Tahun Anggaran 2022

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Rapat Paripurna XVII DPRD OKU Dengan Agenda Penyampaian Nota Keuangan RAPBD Kabupaten OKU Tahun Anggaran 2022

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Rapat Paripurna XVII DPRD OKU Dengan Agenda Penyampaian Nota Keuangan RAPBD Kabupaten OKU Tahun Anggaran 2022, Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU. (Rabu, 24/11/2021).

Rapat paripurna penyampaian Nota Keuangan RAPBD Kabupaten OKU tahun anggaran 2022 dipimpin Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dihadiri Wakil Ketua dan anggota DPRD OKU.

Sementara dari eksekutif, hadir PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., bersama Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, kepala OPD, Para Kabag dan Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKU.

Sementara itu, PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Saat menyampaikan sambutan mengatakan, secara garis besar estimasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun anggaran 2022 direncanakan sebesar Rp. 201.505.379.280,- berkurang Rp 6.498.539.284,- turun 3,12 % jika dibandingkan PAD APBD tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 208.003.918.564,-.

Edward Candra juga menyampaikan, penyusunan perubahan APBD saat ini tetap berorientasi pada basis kinerja dengan penganggaran yang mengutamakan hasil kinerja serta dapat diukur capaian targetnya.

Dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, berprinsip pada efisiensi, efektifitas guna menggerakkan pembangunan daerah yang lebih produktif.

Oleh karena itu, dirinya akan terus berusaha mengambil langkah-langkah strategis secara tepat, terarah dan kongkrit dengan melakukan optimalisasi penerimaan sumber daya serta ketepatan dalam pendistribusian belanja daerah guna mencapai tujuan pembangunan daerah.

Selain melengkapi penyampaian pengantar nota keuangan ini, PLH Bupati OKU juga menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten OKU tahun anggaran 2022 dengan harapan dapat segera diadakan pembahasan.

Semoga kerjasama yang telah kita jalin dengan baik selama ini dapat membuahkan hasil yang lebih baik pula dalam pelaksanaan Pemerintah Kabupaten OKU.

Rancangan APBD Kabupaten OKU tahun anggaran 2022, untuk segera dibahas dan selanjutnya dapat disepakati dan disetujui bersama guna disampaikan kepada Gubernur Sumatera Selatan untuk dilakukan evaluasi dan mendapatkan pengesahan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten OKU.

 

Sumber : Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU


Related Articles

Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) Pada Vaksinasi COVID-19

Situasi vaksinasi COVID-19 Per 1 September 2021 pukul 18.00 secara nasional yaitu 31 per 100 penduduk sasaran vaksinasi sudah mendapatkan

Ketua KPU Ogan Komering Ulu Menetapkan Bupati dan Wakil Bupati OKU Terpilih

Ketua KPU Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Naning Wijaya mengatakan pihaknya segera menetapkan Bupati dan Wakil Bupati OKU terpilih. Penetapan

Pelaksana Harian Bupati OKU Menerima Audiensi Kepala Balitbangkes Baturaja

Pelaksana Harian Bupati OKU Menerima Audiensi Kepala Balitbangkes Baturaja Bertempat di Ruang Kerja Bupati, Selasa (30/03/2021). Sehubungan dengan penambahan fungsi