Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menghadiri Acara Pelantikan Pengambilan Sumpah jabatan Pejabat Kepala Desa Persiapan Sinar Bhakti Kec. Sinar Peninjauan Kab. OKU 2020

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menghadiri Acara Peresmian Desa Persiapan Sinar Bhakti dan Pelantikan penjabat Kepala Desa Sinar Bhakti Kecamatan Sinar Peninjauan Bambang Kuswara Bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Marga Bhakti Kec. Sinar Peninjauan Kab.OKU (Selasa, 04/02/2020).

Kepala Dinas PMD OKU Ahmad Firdaus melaporkan bahwa terbentuknya desa persiapan sinar bhakti yang merupakan pemekaran dari desa induk marga bhakti berdasarkan Peraturan Bupati OKU Nomor 70 Tahun 2019 tentang pembentukan desa persiapan sinar bhakti kecamatan sinar peninjauan yang sebelumnya telah direkomendasikan oleh tim pembentukan desa persiapan kabupaten ogan komering ulu tahun 2018 atas usul pemekaran desa.


Dengan telah ditetapkan Peraturan Bupati Ogan Komering Ulu nomor 70 Tahun 2019 tentang pembentukan desa persiapan sinar bhakti kecamatan sinar peninjauan kemudian Gubernur Sumatera Selatan telah menerbitkan surat mengenai kode register desa persiapan dengan dasar surat Gubernur Sumatera Selatan tersebut Bupati mengangkat dan melantik Penjabat Desa Sinar Bhakti.
Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Mengatakan Dalam pemekaran wilayah tentunya akan dijumpai banyak tantangan dan hambatan, salah satunya batas wilayah, segala tahapan dilalui dan Desa Sinar Bhakti sudah memenuhi persayaratan untuk pemekaran wilayah sehingga bersama2 kita resmikan pada hari ini.

kepada penjabat kades harus banyak belajar guna menjadikan desa sinar bhakti menjadi Desa Definitif dalam hal ini Pemerintah akan melihat perkembangan desa sinar bhakti yang paling utama kita harus mendapatkan nomor register dari pusat dan masyarakat harus mendukung dalam perkembangan desa sinar bhakti ini.

Sengaja hari ini kita mengajak Pihak KPU dan Bawaslu guna Melihat situasi dan kondisi desa sinar Bhakti Kecamatan sinar peninjauan karena kita sudah masuk di tahapan pemilu mengingat Kabupaten OKU akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 (humas OKU).