Bupati OKU Adakan Zikir Akbar di Malam Tahun Baru

by okukab | 27 Desember 2018 7:23 am

Bupati Ogan Kom[1]ering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis meminta kepada masyarakat bumi Sebimbing Sekundang untuk tidak terlalu euforia dalam menyambut dan merayakan malam pergantian tahun baru 2019.

Menurut Kuryana, tidak ada himbauan khusus bagi masyarakat yang ingin melaksanakan perayaan malam tahun baru. 

Namun ia meminta agar dilaksanakan dalam batas kewajaran dan tidak ada kegiatan menyimpang seperti mabuk-mabukan dan hal lainnya. 

Selain itu, lanjutnya, jam pelaksanaan perayaan malam tahun baru juga dibatasi, dan harus ada izin ke pejabat yang berwenang. “Kan kalau acara harus ada izin keramaian dari pihak kepolisian,” ujarnya. 

Dalam menyambut tahun baru, Pemkab OKU sengaja tidak menggelar acara hiburan atau sejenisnya, tahun ini Pemkab OKU akan menggelar kegiatan zikir akbar dilaksanakan pada 31 Desember malam atau sebelum pergantian tahun baru. 

“Menyambut tahun baru 2019 saya selaku Bupati dan pemerintah daerah sengaja mengadakan zikir akbar bersama di Masjid Agung Islamic Center,” Ucap Kuryana.

Untuk itu ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini. Menurut Kuryana, Kegiatan ini bukan hanya untuk pejabat pemerintah daerah saja, tapi ini untuk seluruh masyarakat. “Mari kita sama-sama hadir ke acara tersebut,” ajaknya.

Kegiatan menyambut tahun baru masehi dengan berzikir merupakan yang pertama kali digelar di OKU. Selama ini disebutkannya belum pernah dilakukan. 

Hal ini sangat perlu untuk menyikapi beberapa bencana yang terjadi saat ini. Selain itu, kegiatan Zikir ini juga untuk menghadapai Pilpres dan Pileg yang akan digelar tahun 2019 mendatang. “Kita harus menciptakan suasana yang kondusif,” tukasnya. 

KInformasi yang berhasil dihimpun kegiatan zikir tutup tahun 2019 tersebut dijadwalkan mulai pukul 19.00 wib. Menghadirkan penceramah Ustadz Zulfan Baron dan dipimpin oleh Imam Zikir Drs H Admiathi Somad

Endnotes:
  1. : http://www.rmolsumsel.com/images/berita/normal/2018/12/472580_08124826122018_kuryana.jpg

Source URL: https://web.okukab.go.id/blog/2018/12/27/bupati-oku-adakan-zikir-akbar-di-malam-tahun-baru/