TUGU ADIPURA SIMBOL KEBANGGAN MASYARKAT OKU

Tugu Adipura akan menjadi bangunan simbol kebanggaan masyarakat OKU. Apalagi pembangunan Tugu Adipura ini dilengkapi dengan taman ucapan Selamat Datang di Kota Baturaja  sehingga dipastikan akan semakin mempercantik wajah Kota Baturaja.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan tujuan dibangunnya Tugu Adipura ini untuk memberikan motivasi kepada warga masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) agar semakin bersemangat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Bangunan simbol ini akan menjadi kebanggan masyarakat OKU bahwa kita sudah berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi dibidang lingkungan,” ujar Kuryana Azis.

Selain itu Kuryana Azis menambahkan hasil jerih payah semua warga OKU dan ini adalah bukti bahwa Kabupaten OKU sudah pernah meraih Piala Adipura dan layak diabadikan. Bupati berharap Tugu Adipura yang dibangun dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Anggaran Tahun 2018 senilai Rp 2.460.500.000 ini betul-betul menjadi bangunan simbol yang akan menjadi catatan sejarah.

Apalagi mendapatkan piala Adipura ini sungguh perjuangan berat yang melibatkan semua elemen masyarakat sehingga harus senantiasa dijaga.

Dikatakan Bupati, wujud syukur yang luar biasa ini memang harus dikenang. Karena untuk mendapatkan piala penghargaan bergengsi di bidang lingkungan ini tidak semudah yang dibayangkan.

Banyak unsur dan persyaratan yang harus dipenuhi.

Kabupaten OKU meraih Piala Adipura diusianya yang ke-107 tahun (tahun 2017 lalu—Red) di bawah kepemimpinan Bupati Drs H Kuryana Azis dan Drs Johan Anuar SH MM.